nusakini.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus menginovasi dan mewadahi kreatifitas anak-anak muda. Salah satunya dengan mengadakan acara Geekfest 2017. 

Acara ini akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 20-21 Mei 2017 di Gedung Siola Lt 1 dan Lt 3. Acara ini sekaligus menandai Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). 

Budi Taniono, Project Manager Geekfest menyampaikan alasan Geekfest mengambil momentum Hari Kebangkitan Nasional sebagai tanda kebangkitan bagi para kreator lokal. 

Budi menambahkan, tujuan acara ini sebagai tempat eksperimen karya kreatif melalui kolaborasi antar komunitas, dan juga wadah untuk belajar, mencari inspirasi dan menambah jaringan di komunitas kreatif Indonesia yang berbasis teknologi. 

Samuel Abrijabi Pangerapan, Dirjen Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Dalam sambutannya menyampaikan dunia ekonomi digital saat ini dapat mengubah segalanya. Dahulu jika ingin membeli barang harus datang ke tokonya, namun saat ini hanya dengan membuka gadget barang yang ingin dibeli sudah bisa sampai di rumah. 

Samuel menambahkan, dunia ekonomi digital saat ini pelakunya adalah para generasi muda, harapannya kedepannya generasi muda dapat lebih memanfaatkan content di sosial media menjadi lebih produktif. 

Acara geekfest 2017 tidak hanya menjadi ajang pameran start-up dengan booth booth yang menarik, namun juga ada diskusi bersama Peter Shearer (Managing Director, A & Co), Calvin Kizana (CEO, PicMix) Vidi Aldiano dan Yansen Kamto (Chief Executive, KIBAR) sebagai pembicaranya. (p/ab)